<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }</style>
Mon, 18-Nov-2019

Anggota Bawaslu DIY Membuka Rakor Tentang Eksaminasi UU Pemilu Dan UU Pilkada

gallery_img_7

Yogyakarta. Badan Pengawasan Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta, Terkait dengan dua aturan pemilihan sebagai mana disebutkan dalam Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dan Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 diatur tentang perubahan kedua atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati, dan walikota.

Hal diatas menjadi menjadi pembahasan dalam rakor di KJ Hotel Yogyakarta, Senin (18/11/2019) yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam pembukaan rakor eksaminasi UU Pemilu dan UU Pilkada tersbut, Anggota Bawaslu DIY Sri Rahayu Werdiningsih menjelaskan dalam pembukaan tersebut tentang adanya hal yang berkaitan dengan  penanganan pelanggaran Dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 Bawaslu memiliki waktu 14 hari menentukan perkara tersebut. Sementara di UU Nomor 10 Tahun 2016 mereka hanya memiliki waktu lima hari. Maka dari itu dalam hal menindak lanjuti tentang adanya laporan atau temuan sebagai pengawas kita harus bekerja extra dalam menangani hal tersebut.

Dan dalam sambutannya Sri Rahayu Werdiningsih juga mengharapkan dari semua peserta untuk mengikuti acara tersebut sampai akhir acara selesai khususnya bagi Bawaslu Kabupaten dan Bawaslu kota yang besok akan  ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota  dan Wakil Wali kota.

Dalam Rakor tersebut yang diadakan di KJ Hotel Yogyakarta Jl. Parangtritis No.120, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, dihadiri oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Se-DIY dan  sejumlah organisasi masyarakat dan perwakilan akademisi serta jajaran staf Bawaslu.(sh)

Share this:
Tags:
Revija

Leave a Reply

Sosial Media

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data_scedules

Filename: front/sidebar.php

Line Number: 4

Backtrace:

File: /home/yogyakartabawas/public_html/application/views/Elements/front/sidebar.php
Line: 4
Function: _error_handler

File: /home/yogyakartabawas/public_html/application/views/Layouts/front.php
Line: 66
Function: view

File: /home/yogyakartabawas/public_html/application/controllers/Informations.php
Line: 284
Function: view

File: /home/yogyakartabawas/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tautan Bawaslu