<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }</style>
Thu, 06-Feb-2020

Bawaslu Luncurkan Sistem Aplikasi JDIH

gallery_img_7

Padang - Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Peluncuran Sistem Aplikasi Jaringan Dokumentasi Data Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu RI dilaksanakan di Hotel Mercure Kota Padang Tanggal 6-8 Februari 2020.

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Hubal Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar mengatakan sistem aplikasi JDIH tersebut bertujuan untuk mempercepat akses penyebaran informasi melalui web dan terciptanya informasi hukum khususnya terkait dengan regulasi Pemilu.

Adapun produk hukum yang dapat diakses pada sistem aplikasi JDIH adalah Undang-Undang Pemilu, Peraturan Bawaslu, Putusan Administrasi, dan Putusan Penyelesaikan Sengketa Proses.
“Dan dalam sistem tersebut JDIH juga menampung seluruh putusan Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota.”

“Acara Launching JDIH Bawaslu yg selanjutnya disebut sebagai JDIH Pusat. JDIH adalah suatu aplikasi yang berisi daftar informasi hukum ( seperti perbawaslu, SE, MoU, PKS, SOP dan putusan-putusan).

Dokumentasi ini penting dan memudahkan bagi Bawaslu dan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi hukum. JDIH Bawaslu sudah tergabung dalam JDIH Nasional yang di kelola BPHN sebagai Pusat data dan Dokumentasi produk hukum yang terintegrasi dengan Kementerian/Lembaga lain imbuh Anggota Bawaslu RI yang sering disapa dengan sebutan “ Fritz” tersebut. (Sh)

Share this:
Tags:
Revija

Leave a Reply

Sosial Media

Tautan Bawaslu