<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }</style>
Fri, 01-Nov-2019

Jelang Pemilihan Bawaslu Undang Kelompok Masyarakat Rentan

gallery_img_7

Sleman – Hadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, Bawaslu menggelar Sosialisasi Tatap Muka Kepada Kelompok Masyarakat Rentan di D.I. Yogyakarta. Kelompok masyarakat rentan harus dikawal hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah mendatang. Mereka terkendala hak pilihnya karena faktor administrasi dan kondisi sosial.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat menyampaikan pengarahan mengatakan bahwa hak setiap warga negara selain hak sosial dan ekonomi, juga memiliki hak politik, baik memilih dan untuk dipilih. Fritz menganggap masih banyak hambatan-hambatan yang terjadi dalam setiap gelaran pemilu maupun pemilihan. Diantaranya warga yang tidak terdaftar, mempunya KTP tetapi tidak bisa mencoblos didaerah asalnya, maupun tidak diberikan akses mencoblos. “Dengan adanya forum ini semoga bisa menjadi wadah diskusi untuk keberlangsungan Pemilihan Kepala Daerah”, ucap Fritz.

Bawaslu mengundang 85 orang peserta untuk mengikuti Sosialisasi Tatap Muka yang digelar di The Rich Jogja Hotel pada Jumat (01/11/2019). Sosialisasi dihadiri 85 orang peserta terdiri dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Gerakan Untuk Kesejahteraan Penyandang Tunarungu Indonesia Gerkatin), LSM Cikal, Komunitas Eben Ezer, Pertani, LSM Sigap, Karang Taruna, Pramuka, Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, Organisasi Keagamaan, Organisasi Mahasiswa, IRE, Satu Nama, KISP, FKUB, Sekolah Pintar, Yayasan Kagem, Mitra Wacana, Aliansi Perempuan, Rifka Anisa, Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI), Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-DIY, Paguyuban Dukuh dan Kepala Desa.

Share this:
Tags:
Revija

Leave a Reply

Sosial Media

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data_scedules

Filename: front/sidebar.php

Line Number: 4

Backtrace:

File: /home/yogyakartabawas/public_html/application/views/Elements/front/sidebar.php
Line: 4
Function: _error_handler

File: /home/yogyakartabawas/public_html/application/views/Layouts/front.php
Line: 66
Function: view

File: /home/yogyakartabawas/public_html/application/controllers/Informations.php
Line: 284
Function: view

File: /home/yogyakartabawas/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tautan Bawaslu