<style type="text/css"> .wpb_animate_when_almost_visible { opacity: 1; }</style>
Sat, 30-Nov-2019

Panwaslu Luar Negeri Perlu Tingkatkan Dalam Hal Pengawasan Di Lapangan

gallery_img_7

Yogyakarta. Badan Pengawasan Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta, Pelaksanaan Pemilu diluar negeri untuk kedepannya perlu untuk ditingkatkan lagi dalam hal pengawasan dilapangan, karena masih banyak kekurangan dari berbagai hal metode pemungutan suara yang telah ada pada saat pemilu kemarin. Sabtu,(30/11/2019) Innside By Melia Yogyakarta.

Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan, dalam pembukaan penyusunan Laporan Akhir Pokja Panwaslu LN di Yogyakarta, dalam hal yang terkait dengan persiapan TPS-nya terbatas, waktu juga terbatas. Ini menjadi catatan kawan-kawan KPU. Karena ini juga soal bagaimana pendistribusian logistik," pada saat pemilu kemarin. Aban juga mencontohkan tentang kasus yang sempat ramai di Kuala Lumpur. kasus yang disebabkan oleh metode pos yang sangat lemah dalam sistem pendistribusian logistiknya. Dalam beberapa kali pemilu, Kuala Lumpur menyisihkan sejarah tersendiri. Karena  pemilihnya paling yang paling besar 50 persen jumlah pemilih luar negeri ada di Malaysia khususnya di Kuala Lumpur. Dalam  persoalan sistem dan dalam hal logistik yang menurut saya banyak terdapat kelemahan. Dan pada pemilu kemarin sampai ada pemungutan suara ulang kan,"Ujarnya

Penyusunan akhir Pokja Panwaslu Luar negeri tersebut kurang lebih dihadiri 80 orang dari unsur Panwaslu Luar negri dan dari unsur Bawaslu RI dan dari unsur Bawaslu Provisi yang lainya. (sh)

Share this:
Tags:
Revija

Leave a Reply

Sosial Media

Tautan Bawaslu